Jalan Lintas Bukittinggi-Padang Terputus Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Merapi

- 6 April 2024, 09:33 WIB
Ruas jalan lintas Bukittinggi-Padang putus total akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi yang menerjang beberapa daerah di Sumatera Barat. Foto: Istimewa
Ruas jalan lintas Bukittinggi-Padang putus total akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi yang menerjang beberapa daerah di Sumatera Barat. Foto: Istimewa /

 

Suara FloresRuas jalan lintas Bukittinggi-Padang putus total akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi yang menerjang beberapa daerah di Sumatera Barat.

Pantauan media, di daerah Air Angek Kabupaten Tanah Datar dan Bukit Batabuah, Canduang dan Sungai Puar Kabupaten Agam terjadi kerusakan akibat besarnya aliran air berwarna hitam pekat dari Gunung Marapi.

"Kami mendengar dan melihat aliran air yang membesar sebanyak dua kali, pertama sekitar jam 15.00 WIB dan satu jam setelahnya, aliran kedua berbunyi gemuruh," Sutan Makmur (68), warga Bukit Batabuah, Bukittinggi pada Jumat 5 April 2024.

 

 

Baca Juga: Info Terkini Banjir Lahar Dingin Gunung Merapi: Ratusan Warga Terdampak, Akses Jalan Terputus

 

Aliran lahar dingin ini terpantau merusak sawah dan pekarangan warga serta memutus akses jalan hingga beberapa kendaraan ikut terjebak.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah