Pejabat Gubernur Lepas Benih Ikan Nila di Bendungan Raknamo

- 22 Januari 2024, 18:56 WIB
Pejabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake melalukan pelepasan benih Ikan Nila di Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang
Pejabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake melalukan pelepasan benih Ikan Nila di Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang /HO- Humas Pemprov NTT

Suara Flores Usai melaksanakan kegiatan di Kantor Desa Raknamo dan mengunjungi salah satu rumah warga terdampak Stunting di desa tersebut, Pejabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake serta rombongan menyempatkan diri untuk melakukan pelepasan benih Ikan Nila di Bendungan Raknamo.

Bibit Ikan Nila yang dilepaskan simbolis oleh Pj. Gubernur serta rombongan sejumlah 2.000 ekor dari jumlah total 6.000 ekor. Dimana dari jumlah tersebut 5.000 ekor merupakan bantuan dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang dan 1.000 ekor sisanya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT.

Kepala Desa Raknamo Augusto Fernandes, pada kesempatan terpisah sangat mengapresiasi pelepasan benih ikan yang dilakukan oleh Pejabat Gubernur NTT dan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan di Bendungan Raknamo serta menambah ketersediaan stok ikan di Bendungan Raknamo sebagai upaya ketahanan pangan.

Baca Juga: Pejabat Gubernur NTT Serahkan Bantuan bagi Keluarga Beresiko Stunting di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang

 

"Kami masyarakat Desa Raknamo mengapresiasi kepedulian dari Bapak Penjabat Gubernur NTT. Semoga kegiatan pelepasan benih ini bermanfaat untuk meningkatkan peran ekosistem di Bendungan Raknamo yang seimbang serta keberadaan ikan Nila ini jelas akan memberikan manfaat baik bagi ekosistem dan baik juga bagi ketahanan pangan" ungkap Augusto.***

Editor: Gabriel Anggur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah