JADWAL PPDB Jabar 2024: Penerimaan SMA, SMK, dan SLB dengan Jalur Lengkap

- 9 Mei 2024, 13:09 WIB
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan momen penting bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, SMK, atau SLB di Jawa Barat. Foto : istimewa
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan momen penting bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, SMK, atau SLB di Jawa Barat. Foto : istimewa /

Suara Flores - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan momen penting bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, SMK, atau SLB di Jawa Barat.

Untuk tahun 2024, PPDB Jabar menawarkan beragam jalur penerimaan yang memungkinkan para calon siswa untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Jalur Penerimaan

1. Jalur Prestasi Akademik: Jalur ini diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik tinggi, seperti nilai rapor yang memenuhi syarat atau peringkat dalam kompetisi akademik.

Baca Juga: Real Madrid vs Bayern München: Prediksi Skor, Head to Head, dan Susunan Pemain Liga Champi gaons

2. Jalur Prestasi Non-Akademik: Bagi siswa yang memiliki prestasi di bidang non-akademik, seperti olahraga, seni, atau kegiatan ekstrakurikuler, dapat memilih jalur ini.

3. Jalur Zonasi: Jalur ini mempertimbangkan aspek geografis, di mana calon siswa akan diterima berdasarkan zona tempat tinggalnya.

4. Jalur Afirmasi: Khusus bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau daerah tertentu yang mendapat prioritas.

Tahapan PPDB

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah