Penjagaan dan Sterilisasi Polisi untuk Pentahbisan Uskup Agung Kupang

- 8 Mei 2024, 19:07 WIB
Tim penjinak bom dari Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda NTT melakukan sterilisasi gereja serta tempat menginap sejumlah uskup dan tamu VIP dan VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan RD Hironimus Pakaenoni menjadi Uskup Agung Kupang.
Tim penjinak bom dari Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda NTT melakukan sterilisasi gereja serta tempat menginap sejumlah uskup dan tamu VIP dan VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan RD Hironimus Pakaenoni menjadi Uskup Agung Kupang. /Istimewa /

Suara Flores - Tim penjinak bom dari Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda NTT melakukan sterilisasi gereja serta tempat menginap sejumlah uskup dan tamu VIP dan VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan RD Hironimus Pakaenoni menjadi Uskup Agung Kupang.

Menjelang perayaaan pentahbisan Uskup Agung Kupang yang menggantikan Uskup Agung Kupang sebelumnya, Uskup Emeritus Mgr Petrus Turang, Polisi melakukan sterilisasi di sejumlah lokasi strategis di Kota Kupang, seperti di Bandara, hotel, dan gereja.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Rabu, 8 Mei 2024. Mengatakan bahwa sterilisasi itu dilakukan untuk memberikan rasa aman serta memastikan keamanan jelang perayaan pentahbisan Uskup Agung Kupang.

Baca Juga: Sepuluh Siswa MAN Mabar Bertarung di OSN Tingkat Provinsi NTT

"Sterilisasi dilakukan di sejumlah lokasi strategis di Kota Kupang, seperti di Bandara, hotel, dan juga gereja," katanya.

Dia menambahkan bahwa tim penjinak bom yang melakukan sterilisasi dipimpin oleh IPDA I Gusti Bagus Dirga Putra dan didukung dengan peralatan khusus seperti deteksi Jibom, deteksi KBR, proteksi, penjinak, dan alat-alat pendukung lainnya.

Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, didampingi Kabagdalops, AKBP FX. Irwanto Arianto saat melakukan pengecekan dan koordinasi kesiapan pengamanan pentahbisan keuskupan Agung Kupang di gereja ST.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Siap Menggelar Festival Pesona Kebangsaan

Yoseph Kota Kupang, menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pentahbisan Uskup Agung Kupang dan menjaga keamanan seluruh umat yang hadir serta kelancaran kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah