CPNS 2024: Daftar Instansi dan Formasi dengan Pendaftar Terbanyak dan Terkecil

- 1 Juli 2024, 10:24 WIB
Setiap tahun, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia menarik minat yang besar dari berbagai kalangan masyarakat yang ingin berkarir di sektor pemerintahan. Foto: istimewa
Setiap tahun, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia menarik minat yang besar dari berbagai kalangan masyarakat yang ingin berkarir di sektor pemerintahan. Foto: istimewa /

Suara Flores - Setiap tahun, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia menarik minat yang besar dari berbagai kalangan masyarakat yang ingin berkarir di sektor pemerintahan.

Pada tahun 2024, seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak instansi pemerintah membuka lowongan CPNS dengan beragam formasi yang ditawarkan.

Memasuki bulan juli tak lama seleksi CPNS 2024 dibuka. Sekretaris kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PANRB) Rini Widyantini mengungkapkan akibat kondisi tersebut, ada kemungkinan bahwa seleksi CASN dibuka pada bulan juli mendatang.

Sehingga akan mengulas instansi dan formasi dengan jumlah pendaftar terbanyak dan terkecil dalam CPNS 2024.

Baca Juga: Priska Madelyn Sabet Gelar Tunggal ITF W15 Hongkong

Instansi dengan Pendaftar Terbanyak

1. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kementerian Kesehatan selalu menjadi salah satu instansi yang paling diminati dalam seleksi CPNS. Dengan tawaran formasi untuk tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, Kemenkes menarik minat banyak calon pelamar yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah