Pendaftaran Seleksi CPNS Juli 2024: Klarifikasi BKN dan Panduan Cek Formasi

- 1 Juli 2024, 13:10 WIB
Setiap tahun, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia. Foto: istimewa
Setiap tahun, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia. Foto: istimewa /

Suara Flores - Setiap tahun, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2024, kabar mengenai pembukaan pendaftaran CPNS di bulan Juli telah menyebar luas, menimbulkan antusiasme sekaligus pertanyaan.

Untuk menjawab keraguan dan memberikan informasi yang jelas, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan klarifikasi serta panduan bagi calon pelamar.

Baca Juga: FPUIB Edukasi Masyarakat Banten Agar Tak Terprovokasi Berita Hoaks

Hingga saat ini para calon peserta CPNS masih menunggu terkait jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2024. Sejumlah daftar Formasi CPNS 2024 juga sudah di umumkan oleh tiap kementerian, kini sedang ramai di perbincangkan di media sosial tentang dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diklaim akan dibuka bulan juli 2024.

Klarifikasi dari BKN

Menanggapi berbagai spekulasi yang beredar, BKN menyatakan bahwa pendaftaran seleksi CPNS tahun 2024 memang direncanakan dibuka pada bulan Juli. Hal ini sejalan dengan jadwal tahunan yang ditetapkan pemerintah untuk merekrut CPNS guna memenuhi kebutuhan pegawai di berbagai instansi pemerintah.

Baca Juga: Hari Bhayangkara: Menghormati Jasa dan Pengabdian Polri Sejak 1 Juli

BKN menjelaskan bahwa persiapan teknis dan administrasi sudah mulai dilakukan sejak awal tahun, termasuk koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk menentukan formasi dan kebutuhan pegawai.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah