Cuti Bersama Juli 2024: Inilah Keputusan Terbaru dari Pemerintah

- 1 Juli 2024, 10:35 WIB
Cuti bersama merupakan kebijakan yang selalu dinanti oleh banyak pekerja di Indonesia, karena memberikan kesempatan untuk beristirahat lebih lama dan merencanakan waktu berkualitas bersama keluarga. Foto; istimewa
Cuti bersama merupakan kebijakan yang selalu dinanti oleh banyak pekerja di Indonesia, karena memberikan kesempatan untuk beristirahat lebih lama dan merencanakan waktu berkualitas bersama keluarga. Foto; istimewa /

Suara Flores - Cuti bersama merupakan kebijakan yang selalu dinanti oleh banyak pekerja di Indonesia, karena memberikan kesempatan untuk beristirahat lebih lama dan merencanakan waktu berkualitas bersama keluarga.

Untuk tahun 2024, pemerintah telah mengeluarkan keputusan terbaru terkait cuti bersama, termasuk di bulan Juli. Berikut adalah informasi lengkap mengenai keputusan ini.

Hari liburan Nasional menjadi hari yang di tunggu-tunggu setiap bulannya, sebab tak hari libur nasional biasanya di iringi cuti bersama dan berdekatan libur akhir pekan sehingga masyarakat bisa menikmati look weekend. Pada Juli 2024 nanti, ada satu hari libur nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Venezuela Melaju ke Perempat Final Copa America 2024 Usai Gulung Jamaika 3-0

Kebijakan Cuti Bersama Tahun 2024

Pemerintah Indonesia setiap tahun menetapkan jadwal cuti bersama melalui keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Keputusan ini bertujuan untuk mengatur libur bersama yang biasanya dihubungkan dengan hari-hari besar keagamaan dan hari libur nasional lainnya.

Cuti Bersama di Bulan Juli 2024

Menurut keputusan terbaru dari pemerintah, cuti bersama untuk tahun 2024 telah ditetapkan, namun tidak ada cuti bersama yang jatuh pada bulan Juli. Bulan Juli hanya memiliki hari libur nasional, yaitu Hari Raya Iduladha yang diperkirakan jatuh pada tanggal 17 Juli 2024. Namun, pemerintah tidak menetapkan cuti bersama yang menyertai perayaan Iduladha ini.

Baca Juga: CPNS 2024: Daftar Instansi dan Formasi dengan Pendaftar Terbanyak dan Terkecil

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah