Juli 2024: Simak Jadwal Libur Nasional dan Peringatan Hari-Hari Penting

- 1 Juli 2024, 10:47 WIB
Bulan Juli sering kali ditunggu-tunggu karena bertepatan dengan beberapa hari libur nasional dan peringatan hari penting di Indonesia. Foto: istimewa
Bulan Juli sering kali ditunggu-tunggu karena bertepatan dengan beberapa hari libur nasional dan peringatan hari penting di Indonesia. Foto: istimewa /

Suara Flores - Bulan Juli 2024 hari nasional yang sering kali ditunggu-tunggu karena bertepatan dengan beberapa hari libur nasional dan peringatan hari penting di Indonesia.

Momen istimewa yang di tunggu-tunggu hari libur nasional untuk kita istrahat dan akhir pekan bulan ini, Berikut adalah jadwal lengkap libur nasional dan peringatan hari-hari penting di bulan Juli 2024 yang perlu Anda ketahui.

1. Hari Bhayangkara - 1 Juli 2024

Setiap tanggal 1 Juli, Indonesia memperingati Hari Bhayangkara. Hari ini menjadi momen penting bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengenang sejarah, kontribusi, dan pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh negeri. Biasanya, upacara resmi diadakan dan berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Polri.

Baca Juga: CPNS 2024: Daftar Instansi dan Formasi dengan Pendaftar Terbanyak dan Terkecil

2. Hari Koperasi Nasional - 12 Juli 2024

Hari Koperasi Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juli untuk menghormati peran koperasi dalam perekonomian Indonesia. Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada hari ini, berbagai kegiatan dan seminar tentang pengembangan koperasi sering diadakan di berbagai daerah.

3. Hari Anak Nasional - 23 Juli 2024

Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak. Berbagai kegiatan edukatif, lomba, dan acara khusus untuk anak-anak diadakan di seluruh Indonesia untuk memeriahkan hari ini.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah