Tema Hari Bhayangkara 1 Juli: Refleksi dan Inovasi Polri di Tahun Ini

- 1 Juli 2024, 12:15 WIB
Setiap tanggal 1 Juli, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Bhayangkara, sebuah peringatan penting yang menandai berdirinya institusi penegak hukum yang vital ini. Foto: istimewa
Setiap tanggal 1 Juli, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Bhayangkara, sebuah peringatan penting yang menandai berdirinya institusi penegak hukum yang vital ini. Foto: istimewa /

Suara Flores - Setiap tanggal 1 Juli, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Bhayangkara, sebuah peringatan penting yang menandai berdirinya institusi penegak hukum yang vital ini.

Setiap tahun, perayaan Hari Bhayangkara tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang sejarah dan pencapaian Polri, tetapi juga untuk menetapkan tema yang mencerminkan fokus dan prioritas Polri di tahun tersebut.

tanggal 1 Juli peringati sebagai hari raya Bhayangkara Temanya adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas"

Dilansir dari laman Polri, Hari Bhayangkara pada 1 Juli bermula dari ditetapkannya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Tanggal tersebut sekaligus menjadi hari penting untuk memperkuat kedudukan kepolisian di Indonesia.

Baca Juga: Juli 2024: Simak Jadwal Libur Nasional dan Peringatan Hari-Hari Penting

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini adalah "Refleksi dan Inovasi Polri untuk Indonesia Maju."

Makna Tema: Refleksi

Bagian pertama dari tema, "Refleksi," mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat untuk melihat kembali perjalanan dan pencapaian Polri selama ini. Refleksi ini penting sebagai upaya evaluasi diri, mengidentifikasi kekuatan serta kelemahan, dan belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Dengan melakukan refleksi, Polri diharapkan dapat terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah