Pengamat Energi Sebut Pengembangan PLTP Ulumbu Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Manggarai

- 30 Mei 2024, 20:02 WIB
Putra daerah Manggarai sekaligus pengamat energi dari Alpha Research and Datacenter, Ferdy Hasiman. Foto
Putra daerah Manggarai sekaligus pengamat energi dari Alpha Research and Datacenter, Ferdy Hasiman. Foto /Istimewa

Suara Flores - Putra daerah Manggarai sekaligus pengamat energi dari Alpha Research and Datacenter, Ferdy Hasiman, optimistis bahwa pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok, Satar Mese, akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pengembangan PLTP Poco Leok ini tidak hanya akan meningkatkan akses energi bagi masyarakat, tetapi juga membuka lapangan pekerjaan baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal," jelas Ferdy dalam keterangan resminya, Kamis 30 Mei 2024.

Lebih lanjut, Ferdy menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan umum yang menyertai proyek PLTP ini juga akan memperlancar akses dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

 

Baca Juga: Sah! Agas Andreas - Tarsisius Syukur Dapat SK dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa

 

"Listrik yang memadai akan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi produk mereka, dan pada akhirnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," imbuhnya.

Ferdy menegaskan bahwa pembangunan PLTP Ulumbu ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan energi hijau dan berkelanjutan.

"Pemerintah tidak akan membangun PLTP ini untuk kepentingan lain selain untuk memajukan masyarakat dan lingkungan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: Humas PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah