Program Listrik Desa, PLN Sukses Listriki Tiga Desa di Kabupaten Alor, NTT

- 29 Juni 2024, 13:19 WIB
PLN sukses melistriki tiga desa di Kabupaten Alor, NTT. Foto
PLN sukses melistriki tiga desa di Kabupaten Alor, NTT. Foto /Istimewa

Suara Flores -  PLN berhasil listriki tiga desa di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur Melalui lrogram pembangunan jaringan Listrik Desa (Lisdes). 

General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, perluasan jaringan listrik desa semakin diupayakan hingga ke seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur.

Sindu mengungkapkan, jaringan listrik desa terus dibangun agar pembangunan daerah dan perekonomian daerah merata. 

 

Baca Juga: BPN Manggarai Terbitkan Sertifikat Tanah PLN Untuk Pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok

"Baru-baru ini dilaksanakan pengoperasian dan penyalaan jaringan Lisdes pasca selesainya pembangunan jaringan listrik di tiga Desa, Kabupaten Alor," kata Sindu seperti dilansir RRI Kupang, Sabtu 29 Juni 2024.

Sindu menyebut, desa-desa yang akhirnya merasakan terangnya listrik yaitu Desa Taman Mataru, Desa Mataru Timur, dan Desa Mataru Utara. Masuknya listrik ketiga Desa ini dapat terlaksana berkat kerjasama PLN UP2K Kupang, ULP Kalabahi, mitra, dan dukungan dari seluruh stakeholder yang telah membantu dalam setiap prosesnya  yang terus berjalan beriringan mulai dari proses perencanaan, pembangunan, sampai dengan pengoperasian jaringan.

”Dukungan dari seluruh elemen, menjadi dasar kami PLN untuk terus berupaya membangun jaringan listrik ke desa atau dusun yang ada di NTT. Kami berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut, hingga mencapai pemerataan akses listrik di NTT,” ujar Sindu.

 

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah