Pemkab Manggarai Barat akan Bangun Pabrik Pakan Ternak

- 28 Juni 2024, 18:30 WIB
Pemkab Manggarai Barat akan Bangun Pabrik Pakan Ternak
Pemkab Manggarai Barat akan Bangun Pabrik Pakan Ternak /Istimewa/

 

Suara Flores - Pembangunan gedung pabrik pakan ternak di Kabupaten Manggarai Barat guna memenuhi kebutuhan pakan ternak, khususnya babi, di daerah tersebut.

Selama ini, pakan ternak harus membeli dari luar daerah, yang ikut membebani anggaran pemerintah daerah.

Baca Juga: Pendidikan Transisi Anak Usia Dini (PAUD) Langkah yang Sangat Penting Dilakukan

Dalam wawancara bersama RRI Ende di acara Florata Pagi , Kamis,27 Juni 2024, Abidin ; Kadis peternakan dan kesehatan hewan kabupaten Manggarai Barat menuturkan dengan membangun gudang produksi pakan di Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, diharapkan dapat mengurangi beban biaya tersebut.

“Gudang ini akan digunakan untuk memproduksi pakan secara mandiri, terutama untuk memenuhi kebutuhan UPTD babi yang saat ini memiliki populasi sekitar 60 ekor. “

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern yang Elegan: Inspirasi Terbaru untuk Hunian Anda

Selain itu, bahan-bahan untuk pakan, seperti jagung, akan diambil dari wilayah sekitar, rencana kerjasama dengan sektor pertanian dan masyarakat lokal yang memiliki program penanaman jagung. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan tempat pemasaran bagi hasil panen masyarakat setempat , jelas Abidin.

Pembangunan gedung dan sarana penunjang diharapkan selesai pada tahun 2024, dengan target mulai produksi pada tahun 2025 mendatang.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah