Wajib Dibaca! Ternyata Ini Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan Jika Diminum Tiap Hari

- 4 Januari 2024, 21:06 WIB
Minum Kopi hitam tiap hari memilik banyak manfaat
Minum Kopi hitam tiap hari memilik banyak manfaat /Istimewa

Suara FloresSelain menghindari rasa kantuk manfaat lain minum kopi hitam yaitu membuat tubuh akan lebih berenergi. Namun, apakah minum kopi hitam setiap hari sangat aman untuk kesehatan?

Ternyata, minum kopi hitam setiap hari cenderung aman untuk kesehatan. Bahkan, minum kopi hitam dapat memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh kita, seperti memiliki gizi tinggi, Menurunkan Risiko penyakit Alzheimer, Menurunkan berat badan, Meningkatkan konsentrasi, Menurunkan risiko diabetes,Meningkatkan suasana hati.


Beberapa penelitian menemukan bahwa ada beberapa manfaat kesehatan dari minum kopi hitam. Meskipun kita memerlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan manfaat kopi hitam, ada beberapa penelitian yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan para ahli. Dr Neeti Sharma, Konsultan Senior Nutrisi dan Diet di Rumah Sakit Marengo Asia, Gurugram, berbagi bahwa kopi mengandung nutrisi yang dapat membantu dalam lebih dari satu cara. Berikut manfaat minum kopi hitam tiap hari. 

 

1. Kopi hitam bergizi tinggi

Kopi hitam secara alami kaya akan antioksidan, vitamin B2, vitamin B3, magnesium, potasium, dan natrium. Ini adalah minuman bebas kalori yang membantu menjaga berat badan yang sehat dan merangsang metabolisme.

2. Menurunkan Risiko penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah masalah otak yang merusak ingatan dan kemampuan berpikir, sehingga menyulitkan untuk melakukan tugas yang paling sederhana sekalipun. Minum kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer’s Disease menemukan bahwa minum 2-3 cangkir kopi dapat membantu menurunkan risiko demensia dan Alzheimer hingga 65 persen. Sharma mengatakan minum dua cangkir dapat membantu mengurangi risiko seiring berjalannya waktu.

3. Menurunkan berat badan

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: Pikiran Rakyat Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah