Gerakan Revolusi Demokratik Berkibar di Manggarai untuk Membela Kepentingan Proletariat

- 14 Mei 2024, 13:08 WIB
Foto istimewa
Foto istimewa /

Suara Flores - Gerakan Revolusi Demokratik Komite Kabupaten Manggarai (GRD-KK) sukses menggelar Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) bagi anggota baru pada Senin, 13 Mei 2024.

Dalam pendidikan perdana ini, GRD Komite Kabupaten Manggarai mengusung tema Membentuk Kader yang Tangguh,Progresif dan Revolusioner, yang berlansung selama dua hari dua malam di kota Ruteng,Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur.

Robertus Patut,selaku ketua GRD Komite Kabupaten Manggarai saat dihubungi melalui via telepon mengatakan bahwa dalam PDO tersebut sejumlah 18 orang dari berbagai elemen berhasil dikukuhkan menjadi anggota baru.

 

Baca Juga: Perluasan Praktik 'Jual-beli Kepala' di Bali Mengancam Kualitas Pariwisata Indonesia

Pendidikan dasar organisasi adalah agenda wajib khusus bagi bagi calon anggota baru Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) seluruh sektor kampus, kabupaten maupun tingkat kota seluruh indonesia, demi membangun dan membentuk jiwa generasi pemuda karena sesungguhnya, kata dia sudah sadar bahwa sifat Rezim hari ini tidak sesuai dengan mandat dari revormasi itu sendiri.ujar rober selaku ketua komite kabupaten manggarai.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa PDO yang dilaksanakan tersebut merupakan program wajib, sebab regenerasi akan terus berlanjut dan orientasi gerakan rakyat sudah saatnya untuk berubah dari paradigma lama menuju paradigma baru yang lebih progresif dan revolusioner.

Baca Juga: Perluasan Praktik 'Jual-beli Kepala' di Bali Mengancam Kualitas Pariwisata Indonesia

 

Karena pada dasar pendidikan adalah suatu bentuk perjuangan rakyat yang dimana wataknya harus dibentuk melalui organisasi gerakan supaya bisa mencangkok kesadaran rakyat dalam melihat stuasi dan keadaan saat ini selain itu juga supaya mereka paham arti dari sejarah perlawanan para perjuang dahulu kala.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah