Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIP Nusra Gelar Kegiatan Green Employee Involvement

- 4 Juni 2024, 18:35 WIB
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dalam aksi bersih Pantai Loang Baloq, Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, NTB, Senin, 3 Juni 2024. Foto: istimewa
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dalam aksi bersih Pantai Loang Baloq, Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, NTB, Senin, 3 Juni 2024. Foto: istimewa /

Suara Flores - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dalam aksi bersih Pantai Loang Baloq, Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, NTB, Senin, 3 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Employee Green involvement guna meningatkan kesadaran insan PLN akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Mengusung tema "Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan", General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengingatkan bahwa dampak krisis iklim sudah terasa dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Sukses Menambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023, Terbanyak dari Golongan Rumah Tangga

Untuk itu, perlu aksi nyata guna meminimalisasi dan mencegah risiko pemanasan global di masa mendatang dengan berlandaskan pada prinsip keadilan agar tidak ada pihak yang tertinggal.

"PLN mengimplementasikan berbagai inisiatif hijau dalam operasional perusahaan mulai dari EBT hingga pengelolaan limbah berkelanjutan. PLN juga berupaya untuk memberdayakan masyarakat sekitar melalui program yang berkaitan dengan lingkungan dan keterampilan hijau," ujar GM Abdul Nahwan.

GM Abdul Nahwan menegaskan upaya nyata PT PLN (Persero) dalam menjaga lingkungan sekitar akan semakin maksimal apabila dibarengi dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak, terutama dalam berinovasi dan bersinergi menuju transisi energi yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, 5 Juni 2024: Prediksi untuk Aquarius, Gemini, Pisces, Libra, dan Leo

"Kita dituntut untuk bertindak segera dan efektif dalam menjaga lingkungan hidup. PLN yakin, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sudah tumbuh dan bergerak ke arah yang semakin baik," kata GM Abdul Nahwan.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah