Ciptakan Kenyamanan di Rumah dengan Tatanan Aneka Tanaman

- 30 Juni 2024, 10:01 WIB
Menciptakan suasana nyaman di rumah tidak hanya berkaitan dengan interior yang elegan atau perabot yang mewah. Salah satu cara efektif untuk menambahkan kenyamanan dan keindahan dalam rumah adalah dengan menata aneka tanaman. Foto: istimewa
Menciptakan suasana nyaman di rumah tidak hanya berkaitan dengan interior yang elegan atau perabot yang mewah. Salah satu cara efektif untuk menambahkan kenyamanan dan keindahan dalam rumah adalah dengan menata aneka tanaman. Foto: istimewa /

Suara Flores - Menciptakan suasana nyaman di rumah tidak hanya berkaitan dengan interior yang elegan atau perabot yang mewah. Salah satu cara efektif untuk menambahkan kenyamanan dan keindahan dalam rumah adalah dengan menata aneka tanaman.

Tanaman tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan kesejahteraan bagi penghuninya.

Membuat taman di rumah tanpa pagar bisa menjadi solusi ketika dihadapkan pada lahan hunian yang terbatas. Memiliki taman rumah yang cantik merupakan impian dari setiap orang. Pasalnya, taman ini bisa mempercantik tampilan hunian rumah.

Baca Juga: Ribuan Warga Terkena Dampak Kekeringan di Lombok Utara, Laporan BPBD

Sayangnya, masih banyak orang yang merasa kebingungan. Terutama bila dihadapkan pada lahan depan rumah yang tampak terbatas. Beruntungnya, masalah seperti ini bisa ditangani.

1. Manfaat Tanaman dalam Rumah

Menempatkan tanaman di dalam rumah memiliki banyak manfaat. Tanaman dapat meningkatkan kualitas udara dengan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen, membantu menjaga kelembapan udara, serta mengurangi tingkat polusi udara dalam ruangan. Beberapa jenis tanaman bahkan dikenal mampu menyerap racun dan bahan kimia berbahaya dari udara.

Selain manfaat fisik, tanaman juga memiliki dampak psikologis positif. Kehadiran tanaman hijau dapat mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan produktivitas. Melihat dan merawat tanaman dapat memberikan perasaan tenang dan damai, menjadikan rumah sebagai tempat perlindungan yang nyaman dari kesibukan sehari-hari.

Baca Juga: Tiga Zodiak Paling Beruntung Hari Ini Minggu 30 Juni 2024, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI.Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah