Disdukcapil Kota Bekasi Tegaskan Keamanan Data Kependudukan Warga

- 2 Juli 2024, 08:45 WIB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi menegaskan komitmennya dalam memastikan keamanan data kependudukan warga. Foto:  istimewa
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi menegaskan komitmennya dalam memastikan keamanan data kependudukan warga. Foto: istimewa /

Suara Flores - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi menegaskan komitmennya dalam memastikan keamanan data kependudukan warga.

Masyarakat Kota Bekasi diminta tidak khawatir data kependudukannya tersebar akibat Pusat Data Nasional (PDN) diretas. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Rachmat Hidayat.

Menurutnya, sejauh ini data kependudukan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam kondisi aman. Sebab data tersebut dikelola langsung oleh Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipi (Duckapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan Wonderful Indonesia Co-Branding School Break 2024

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Haryanto, dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (1/7).

"Kami berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data kependudukan seluruh warga Kota Bekasi. Data ini sangat penting dan sensitif, sehingga perlindungan maksimal harus diterapkan," ujar Haryanto.

Dalam upaya meningkatkan keamanan data kependudukan, Disdukcapil Kota Bekasi telah menerapkan sejumlah langkah strategis:

Baca Juga: Mohammed Rashid Langsung Nyetel Dengan Persebaya

Peningkatan Sistem Keamanan Digital

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI.Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah