Bernadus: PMKRI Sebagai Agen Perubahan dan Pergerakan Pembinaan

- 28 Mei 2024, 17:15 WIB
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Santo Agustinus Larantuka menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-V yang berlangsung di Rumah Juang PMKRI, Senin 27 Mei 2024. Foto: istimewa
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Santo Agustinus Larantuka menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-V yang berlangsung di Rumah Juang PMKRI, Senin 27 Mei 2024. Foto: istimewa /

 

Suara Flores - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Santo Agustinus Larantuka menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-V yang berlangsung di Rumah Juang PMKRI, Senin 27 Mei 2024. 

Kegiatan ini berlangsung selama Empat hari Sejak Senin tanggal 27- 30 Mei 2024 dengan mengusung Tema " Regenerasi Kepemimpinan Sebagai Wujud Aktualisasi Pengkaderan Dan Perjuangan PMKRI Larantuka" dan di buka secara resmi Oleh Pastor Moderator PMKRI Cabang Larantuka Rd. Thomas Darang Labina 

 Baca Juga: Labuan Bajo: Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya dalam Zona Budaya NTT

Dalam sambutannya, Ketua Presedium PMKRI Cabang Larantuka, Bernadus Emanuel Besi Koten mengatakan bahwa RUAC adalah forum tertinggi di tingkat cabang.

Yang mana sebagai organisasi perjuangan, pergerakan dan pembinaan PMKRI terus melakukan persiapan dan proses untuk memperkuat kapasitas dan kualitas seluruh anggota.

“Hal itu berguna untuk memperkuat anggota PMKRI sebagai agen perubahan dan juga pergerakan pembinaan di masyarakat,” ujar Nandos Koten Sapaan akrab ketua PMKRI Cabang Larantuka tersebut.

Baca Juga: 6 Peluang Karir Terbaru di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk: Syarat dan Ketentuan Lengkap

Dijelasnya, RUAC merupakan ruang refleksi perjalanan PMKRI selama satu periode kepemimpinan, dan proses meramu gagasan untuk membangun strategi dan kekuatan baru demi kelanjutan eksistensi PMKRI.

Sementara itu, RD Thomas Darang Labina, selaku pastor Moderator PMKRI cabang Larantuka, menyampaikan profisiat kepada ketua panitia dan jajarannya dalam menyukseskan RUAC ke- V PMKRI Cabang Larantuka.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah