Pemkab Mabar Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

- 15 Juni 2024, 10:39 WIB
Pemkab Mabar Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha
Pemkab Mabar Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha /Istimewa/

 

Suara Flores - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Manggarai Barat bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Manggarai Barat menggelar pasar murah di sejumlah wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Manggarai Barat, Gabriel Bagung, saat dikonfirmasi RRI di ruang kerjanya pada Jumat, 14 Juni 2024 mengatakan bahwa kegiatan pasar murah bersubsidi ini dilakukan untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Dinas Perternakan Mabar Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Gabriel menjelaskan bahwa dalam kegiatan pasar murah bersubsidi ini, setiap paket sembako terdiri dari 10 kg beras premium, 5 liter minyak goreng, dan 5 kg gula pasir.

Setiap paket dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 221.500, sementara total nilai harga dalam satu paket sebenarnya sebesar Rp 321.500. Pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 100.000 per paket sembako.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 15 Juni 2024: Cancer, Leo dan Virgo Apa Rencana Besarmu Hari Ini?

Gabriel menambahkan bahwa kegiatan pasar murah bersubsidi ini merupakan kerja sama dengan Perum Bulog Cabang Manggarai Barat. Saat ini, petugas dari Dinas Perindag Kabupaten Manggarai Barat masih berada di lapangan untuk melaksanakan kegiatan pasar murah bersubsidi di sejumlah wilayah kecamatan, seperti Kecamatan Lembor, Nangalili, Kecamatan Lembor Selatan, dan Kecamatan Komodo.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 15 Juni 2024, Apakah Kamu Beruntung dan Ketiban Rejeki Hari Ini?

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah