Tragedi Kemanusiaan di Gaza: 139 Korban Tewas dalam Serangan Terbaru di Shujayea

- 29 Juni 2024, 13:21 WIB
Pada hari yang gelap bagi penduduk Gaza, serangan terbaru di distrik Shujayea telah menelan korban yang sangat besar. Foto: istimewa
Pada hari yang gelap bagi penduduk Gaza, serangan terbaru di distrik Shujayea telah menelan korban yang sangat besar. Foto: istimewa /

Suara Flores - Pada hari yang gelap bagi penduduk Gaza, serangan terbaru di distrik Shujayea telah menelan korban yang sangat besar.

Konflik yang terus berkecamuk antara Israel dan Palestina kembali memunculkan penderitaan yang mendalam di kawasan ini.

Seragam darat baru Israel di lingkungan shujayea di kota Gaza memaksa setidaknya 600 penduduk pengungsi sementara operasi militer Israel di wilayah Al - Mawasi di Gaza selatan mengakibatkan 5.000 orang mengungsi dan banyak korban jiwa berjatuhan, Sabtu, (29/6/2024).

Baca Juga: Satgassus Polri Memperketat Pengawasan Penyaluran Pupuk Subsidi

Dalam serangan yang terjadi baru-baru ini, setidaknya 139 jiwa telah kehilangan nyawa mereka, termasuk wanita dan anak-anak yang tak berdosa.

Para saksi mata melaporkan suasana kehancuran yang menyedihkan di Shujayea. Bangunan-bangunan hancur berkeping-keping, sementara korban terluka tergeletak di jalanan yang berlumut puing.

Para tim penyelamat berjuang keras untuk mencari korban yang selamat di antara reruntuhan, sementara ambulans dan mobil pemadam kebakaran berusaha menjangkau daerah-daerah terpencil di tengah kekacauan ini.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Beruntung Hari Minggu 30 Juni 2024, Apa Saja?

Situasi kemanusiaan di Gaza semakin memprihatinkan. Ribuan warga Palestina terpaksa mengungsi ke tempat-tempat perlindungan sementara, meninggalkan rumah mereka yang hancur oleh serangan.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah