Polres Manggarai Gelar Kegiatan Konseling Psikologi

- 15 Juni 2024, 15:15 WIB
Kabag SDM Polres Manggarai Pimpin Konseling Psikologi Terhadap Personel Polres Manggarai
Kabag SDM Polres Manggarai Pimpin Konseling Psikologi Terhadap Personel Polres Manggarai /Istimewa/

 

Suara Flores - Dalam rangka persiapan Pengamanan rangkaian kegiatan Operasi Mantap Praja (OMP) T.A. 2024, Polres Manggarai mengadakan kegiatan konseling psikologi terhadap personel. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 14 Juni 2024, pukul 08.30 WITA di Lapangan Apel Polres Manggarai.

Kegiatan konseling ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Manggarai, AKP Gusti Ngurah Saba Nugraha, dengan didampingi oleh tim konselor yang terdiri dari AIPDA Kadek Suarsana, BRIPKA Sodikan, BRIPKA Daniel Toulasik, dan BRIPTU Ibnu Munajat.

Baca Juga: Simak! Ternyata Inilah Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Setiap Hari

Berbagai aktivitas permainan kelompok dilakukan dalam konseling ini, antara lain: pembagian kelompok sesuai tahun kelahiran, pembagian kelompok sesuai bulan kelahiran, pembagian kelompok sesuai urutan ketinggian, dan bergandengan tangan membentuk lingkaran untuk menghadapi terpaan angin.

Tujuan dari pelaksanaan konseling ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas selalu fokus dan prima.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Yamaha Vega: Ikon Motosikal Terpercaya

Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, personel diharapkan tidak mengalami stres dalam menjalankan tugas dan tetap humanis serta sigap dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap seluruh personel Polres Manggarai dapat meningkatkan kinerja dan menjaga kesehatan mental agar tetap profesional dalam menjalankan tugas kepolisian," ujar AKP Gusti Ngurah Saba Nugraha.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah