Kapal Wisata Hancur Karena Hobi 02 Alami Kecelakaan di Pulau Padar, 14 Orang Dievakuasi

- 23 Juni 2024, 10:40 WIB
Kapal Wisata Hancur Karena Hobby 02 kecelakaan di Pulau Padar, Labuan Bajo. Foto
Kapal Wisata Hancur Karena Hobby 02 kecelakaan di Pulau Padar, Labuan Bajo. Foto /Istimewa

Suara Flores - Kapal Wisata jenis Open Deck bernama Hancur Karena Hobi 02 dengan rute Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pink Beach mengalami kecelakaan, dimana kapal tersebut terombang-ambing di Perairan Selatan Pulau Padar Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada Sabtu 22 Juni 2024.

Kapal tersebut mengangkut 14 orang penumpang dan 10 diantaranya merupakan wisatawan lokal, kata Kepala Pos SAR Labuan Bajo, Edi Suryono.

Edi mengatakan, kapal tersebut terombang-ambing akibat adanya arus kencang dan akibatkan satu orang yang merupakan Nakhoda Kapal terjatuh ke laut dan alami luka di bagian kaki.

 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu 23 Juni 2024: Waktu yang Tepat Mengejar Mimpi dan Tujuan

 

“Kapal karena tidak terlalu kuat kena arus jadi sampi ke tepi dan kapten sempat jatuh dengan ada posisi luka di bagian kaki sekarang lagi dievakuasi sama teman-teman dan posisi penumpang yang 10 orang wisatawan lokal lagi ngetrip dan dipindahkan ke kapal lain,” katanya.

Diketahui kapal tersebut bergerak menuju Pelabuan Marina Labuan Bajo, dan tetap di kawal oleh Tim SAR Gabungan yang lakukan evakuasi.

“Sekarang posisi kapal lagi bocor dan dibantu dengan pompa terus untuk kembali ke Labuan Bajo, dan tetap kita kawal,” ujarnya.***

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah