Anggota Bawaslu NTT Monitoring Coklit Pilkada 2024 di Kabupaten Manggarai

- 26 Juni 2024, 13:38 WIB
Anggota Bawaslu NTT Monitoring Coklit Pilkada 2024 di Kabupaten Manggarai
Anggota Bawaslu NTT Monitoring Coklit Pilkada 2024 di Kabupaten Manggarai /Dok Bawaslu Manggarai

 

Suara Flores - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi (NTT), Magdalena Yuanita Wake, MH melakukan monitoring terhadap proses pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Manggarai, pada Senin, 24 Juni 2024.

Magdalena bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Manggarai, Fortunatus Hamsah dan Yohanes Manasye, turut mengawasi pelaksanaan coklit di TPS 001 Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong.

Baca Juga: Jadwal Pelayaran Kapal Ferry Seputaran NTT Rabu 26 Juni 2024: Ada Rute Kalabahi - Kupang

Proses coklit perdana dilakukan oleh Pengawas Kelurahan Mbaumuku, Marselinus Joni, terhadap empat pemilih dari dua kepala keluarga. Pantarlih yang bertugas, Margareta Desi, didampingi oleh Anggota KPU Kabupaten Manggarai, Herybertus Harun, serta Ketua PPK Langke Rembong, Narsisius Paus.

Magdalena menegaskan pentingnya pengawasan yang ketat agar proses coklit berjalan sesuai prosedur guna memastikan keakuratan dan kebaruan data pemilih.

Baca Juga: Hasil Temuan Satgassus Mabes Polri, Banyak Petani di Manggarai dan Manggarai Barat Tidak Dapat Pupuk Subsidi

"Pengawas terus melakukan pengawasan agar Pantarlih melakukan proses coklit data pemilih dengan prosedur yang tepat demi mendapatkan data yang akurat dan mutakhir. Dengan demikian, hak pilih setiap pemilih terkawal dengan baik," ujar Magdalena, yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTT.

Sebelum pelaksanaan coklit dimulai, Bawaslu Kabupaten Manggarai telah menggelar apel siaga yang dipimpin oleh Yohanes Manasye, Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah