Saldo Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024: Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima Tanpa NIK KTP

- 23 Juni 2024, 10:53 WIB
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Foto: istimewa
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Foto: istimewa /

Suara Flores - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Melalui program ini, keluarga yang memenuhi syarat menerima bantuan tunai yang disalurkan dalam beberapa tahap sepanjang tahun.

Pada bulan Juli 2024, pencairan dana bansos PKH tahap 3 akan dilaksanakan bulan Juni ini sehingga menjelaskan tanggal pencairan dan cara cek penerima bansos tanpa harus login menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Kapal Wisata Hancur Karena Hobi 02 Alami Kecelakaan di Pulau Padar, 14 Orang Dievakuasi

Tanggal Pencairan Dana Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024

Pencairan dana bansos PKH dilakukan secara berkala oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk tahap 3 pada bulan Juli 2024, pencairan dana diperkirakan akan dimulai pada pertengahan bulan hingga akhir bulan Juli.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tanggal pencairan bisa berbeda di setiap daerah karena bergantung pada proses administrasi dan distribusi di wilayah masing-masing.

Agar tidak ketinggalan informasi, penerima manfaat disarankan untuk rutin memantau pengumuman dari Kemensos atau dinas sosial setempat.

Baca Juga: Jadwal Kapal PELNI Balikpapan Juni 2024: Informasi Terbaru Rute dan Tarif

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah