BLT El Nino 2023 Kemensos Rp 400 ribu Cair Desember ini, Berikut Cara Cek Apakah Anda Terdaftar

- 22 Desember 2023, 20:47 WIB
 BLT El Nino 2023 untuk bulan November dan Desember siap dicairkan. Foto ( Istimewa)
BLT El Nino 2023 untuk bulan November dan Desember siap dicairkan. Foto ( Istimewa) /

Suara Flores - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023.

Bantuan yang disalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BPNT dan PKH berupa uang tunai Rp 400 ribu dari BLT El Nino 2023.

Penyaluran BLT El Nino 2023 ini dilakukan pada bulan Desember melalui ATM BNI-BRI kepada pemilik KTP yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKSK).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelaskan, penyaluran BLT El Nino 2023 sebesar Rp 400 ribu merupakan efek dari fenomena El Nino yang terjadi di Indonesia. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok yang saat ini melambung tinggi.

"Karena panasnya panjang, sehingga harga kebutuhan pokok ada yang naik utamanya beras itu ditutup dengan ini (BLT El Nino)," ujar Presiden Jokowi seperti dilansir dari laman kemensos.go.id pada Jumat, 22 Desember 2023.

Untuk diketahui, bantuan Rp 400 ribu dari BLT El Nino 2023 tersebut merupakan rapelan dari bulan November-Desember yang dicairkan satu kali.

Teknik Penyaluran

Penyaluran BLT EL Nino 2023 Kemensos dilakukan menggunakan dua mekanisme, yakni melalui bank Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri) serta Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah