Tren 5 Universitas Top Indonesia Buka Jalur Mandiri 2024 Tanpa Tes, Termasuk UI

- 21 Mei 2024, 05:23 WIB
Memasuki tahun akademik 2024, sejumlah universitas terkemuka di Indonesia menawarkan jalur mandiri tanpa tes sebagai salah satu opsi penerimaan mahasiswa baru. Foto: Istimewa
Memasuki tahun akademik 2024, sejumlah universitas terkemuka di Indonesia menawarkan jalur mandiri tanpa tes sebagai salah satu opsi penerimaan mahasiswa baru. Foto: Istimewa /

Suara Flores - Memasuki tahun akademik 2024, sejumlah universitas terkemuka di Indonesia menawarkan jalur mandiri tanpa tes sebagai salah satu opsi penerimaan mahasiswa baru.

Ini menjadi solusi menarik bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi favorit tanpa harus melewati proses seleksi tes yang ketat.

Berikut adalah lima universitas top di Indonesia yang membuka jalur mandiri tanpa tes tahun 2024, termasuk Universitas Indonesia (UI).

Baca Juga: 5 Gaya Sepatu Sneaker Wanita yang Memukau untuk Tampil Berbeda

1. Universitas Indonesia (UI)

UI, sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, membuka jalur mandiri tanpa tes untuk beberapa program studi.

Penerimaan melalui jalur ini didasarkan pada prestasi akademik, portofolio, dan pencapaian non-akademik calon mahasiswa.

Jalur ini diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang memiliki potensi besar dan mampu berkontribusi secara signifikan di dunia akademis maupun praktis.

Baca Juga: Heboh! Gaji ke -13 PNS Dihentikan, Begini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah