Pemkab Manggarai Barat Apresiasi Bimtek JARKOM dari Kemenkominfo ​

- 21 Juni 2024, 15:17 WIB
Pemkab Manggarai Barat Apresiasi Bimtek JARKOM dari Kemenkominfo  ​
Pemkab Manggarai Barat Apresiasi Bimtek JARKOM dari Kemenkominfo ​ /Istimewa/Bajotoday

 

Suara Flores - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, NTT, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI atas dipilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (JARKOM).

Pada acara yang digelar di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Rabu,12 Juni 2024, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Setahu, mewakili Bupati Manggarai Barat, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Baca Juga: Polsek Wewaria Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran

Paulus menekankan bahwa masyarakat Manggarai Barat merasa bersyukur karena daerah mereka kerap menjadi tempat berbagai event nasional, termasuk kegiatan Bimtek JARKOM ini. Ia berharap bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan keterampilan pengelola media pemerintah, khususnya dalam fungsi government public relation, untuk merawat Indonesia dengan berita yang mencerahkan dan mencerdaskan.

“Saya mengajak seluruh peserta, terutama yang datang dari luar Manggarai Barat, untuk menikmati keindahan wisata di Labuan Bajo,”kata Paulus.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Besok Sabtu 22 Juni 2024: Leo Kuat, Sagitarius Kurangi Minuman-Makanan Tinggi Karbohi

Sementara dalam sambutannya, Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo, menyatakan kebanggaannya atas dipilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi kegiatan. Ia menggambarkan Labuan Bajo sebagai "serpihan surga di Bumi" dan menekankan hubungan erat antara keindahan Labuan Bajo dengan kegiatan mereka.

Nursodik berharap bahwa para pengelola media pemerintah, terutama di Manggarai Barat, dapat terus memproduksi berita positif tentang Labuan Bajo agar keindahannya tidak tertutupi oleh berita negatif. Ia menekankan pentingnya terus menulis berita baik tentang Labuan Bajo karena algoritma Google sangat dipengaruhi oleh konten yang dihasilkan. Jika berhenti menulis berita positif, maka berita negatif bisa mendominasi pencarian tentang Labuan Bajo di Google.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah