Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan di Karera

- 20 Juni 2024, 18:19 WIB
Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan di Karera
Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan di Karera /Istimewa/

 

Suara Flores - Babinsa Koramil 06 Karera , Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Ferdinan dan Pratu Hezron turut dampingi pelatihan tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal (cooking class) bagi ibu hamil KEK (Kurang Energi Kronis) dan balita gizi kurang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Nggongi, Rabu,19 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan dan mempercepat penurunan angka stunting dan gizi buruk di wilayah tersebut.

Baca Juga: Presiden Bantah Beri Bansos untuk Pelaku Judi Online

Pelatihan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur. Acara ini turut hadir antara lain, Staf Kecamatan Karera, kepala Puskesmas Nggongi, Kepala BP3K Kecamatan Karera, Perawat dan Bidan Desa,Babinsa Koramil 06 Karera, Babinkamtibmas dan Para Kader Posyandu.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan TNI terhadap program-program kesehatan masyarakat, terutama dalam menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak-anak dan ibu hamil di wilayah tersebut.

Baca Juga: Yamaha Lexi: Skutik Tangguh dengan Performa Optimal

Babinsa Sertu Ferdinan berharap Pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para peserta dalam menyediakan makanan bergizi dengan memanfaatkan bahan pangan lokal, sehingga dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita di Kecamatan Karera.***

 

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah