Kabar Terkini Banjir Lahar Dingin Kabupaten Agam, Tim SAR Berhasil Temukan Korban Terakhir

- 23 Mei 2024, 07:28 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban terakhir akibat terseret banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Foto: Istimewa
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban terakhir akibat terseret banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Foto: Istimewa /

Suara FloresTim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban terakhir akibat terseret banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Kami sampaikan perkembangan saat ini telah ditemukan jasad korban di hari kedua belas," kata Komandan Pos SAR 50 Kota Robi Saputra, Rabu 22 Mei 2024.

Ia menyebut korban ditemukan di Jorong Taluak, Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam pada Rabu, 22 Mei 2024 sekitar jam 11.05 WIB.

Korban, katanya, ditemukan sejauh 7 kilometer dari pusat terjadi bencana.

"Ditemukan jam 11.05 WIB dan berhasil dievakuasi jam 13.30 WIB. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi," kata Robi.

Ia memastikan sesuai keterangan dari pihak keluarga, korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki atas nama Sahar (65).

"Pihak keluarga sudah memastikan. Memang sesuai data warga hilang belum ditemukan. Korban atas nama Sahar," katanta

Dengan ditemukannya korban, untuk sementara di Kabupaten Agam sudah berhasil ditemukannya keseluruhan korban meninggal dunia yang terseret arus lahar dingin yang terjadi pada Sabtu (11/5).

"Untuk sementara tidak ada lagi laporan orang hilang. Kami menunggu arahan lebih lanjut terkait pencarian warga yang hilang," katanya.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah