BNPB Tetapkan Zona Bahaya Erupsi Gunung Lewotobi Laki- Laki, Warga Diminta Waspada

- 7 Juni 2024, 20:23 WIB
Gunung Lewotobi Laki-laki, yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur Foto:Istimewa
Gunung Lewotobi Laki-laki, yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur Foto:Istimewa /

 

Suara Flores - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan zona bahaya erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, zona bahaya erupsi mencakup area dalam radius dua kilometer dari kawah Gunung Lewotobi Laki-laki.

Muhari mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apapun di dalam radius tersebut. Pusdalops BNPB juga memastikan bahwa petugas gabungan telah disiagakan di sekitar gunung tersebut.

 

Baca Juga: Honda Beat 2024: Semakin Ringan dengan Tren Harga Terjangkau di Dunia Otomotif

 

“Petugas gabungan hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Lewotobi Laki-laki, yang memiliki ketinggian mencapai 1.584 meter,” kata Muhari dalam keterangan resmi pada Selasa, 4 Juni 2024.

Muhari juga menyatakan bahwa petugas gabungan secara aktif mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker atau penutup hidung-mulut untuk menghindari bahaya abu vulkanik yang dapat membahayakan sistem pernapasan.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah