Kelompok Tani Poco Leok Binaan PLN UIP Nusra Kembali Panen Sayur Hasil Budidaya Hortikultura

- 30 April 2024, 23:02 WIB
Kelompok Tani Binaan PLN UIP Nusra kembali melakukan panen sayur Hortikultura. Foto: Istimewa
Kelompok Tani Binaan PLN UIP Nusra kembali melakukan panen sayur Hortikultura. Foto: Istimewa /

Suara FloresKelompok tani budidaya hortikultura binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra), Wela Sita Werek, Ulumbu, Desa Wewo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali melangsungkan panen pada Rabu, 24 April 2024.

Di panen kedua ini, salah satu dari 16 kelompok tani di Poco Leok binaan PT PLN (Persero) UIP Nusra melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) 'Desa Berdaya' ini memetik dua jenis tanaman hasil budidaya hortikultura, yakni terong dan cabai.

Selain anggota Kelompok Tani Wela Sita Werek dan perwakilan PT PLN (Persero) UIP Nusra, sejumlah stakeholder lainnya turut antusias menghadiri kegiatan panen ini, di antaranya Kepala Desa Wewo Laurensius Langgut dan Bhabinkamtibmas Wewo Polsek Iteng Libert Guntur.

 

Baca Juga: Pria di Manggarai Timur Setubuhi Putri Kandungnya Hingga Melahirkan

 

Ketua Kelompok Tani Wela Sita Werek, Goudensia Jelina, mengaku senang hasil panen kelompoknya memiliki kualitas yang baik dan diminati masyarakat. Bahkan untuk panen kedua ini, sudah ada pelanggan yang menantikan hasil panen kelompoknya.

"Yang beli dari Ruteng serta warga Desa Wewo. Untuk panen kedua ini sudah ada pesanan dari Ruteng dengan total uangnya sekitar Rp400 ribu," kata Goudensia.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah