Nutrition Internation dan Save The Children terapkan program atasi stunting di Dua Kabupaten di NTT

- 8 Juni 2024, 12:32 WIB
Nutrition International, bersama dengan Save The Children melaksanakan program Better Investment for Stunting (BISA) di NTT. Foto
Nutrition International, bersama dengan Save The Children melaksanakan program Better Investment for Stunting (BISA) di NTT. Foto /Istimewa

 

Suara Flores - Organisasi internasional yang fokus pada gizi, Nutrition International bersama dengan Save The Children, melaksanakan program Better Investment for Stunting (BISA) di dua kabupaten di Nusa Tenggara Timur. Program ini bertujuan untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mencegah peningkatan angka stunting di daerah tersebut.

Regional Communication Manager Nutrition International, Jigyasa Nawani, dalam laporan progres program di Kupang pada Kamis, menyebutkan bahwa dua kabupaten yang menjadi fokus program ini adalah Kupang dan Timor Tengah Utara (TTU).

“Program ini mencakup intervensi yang terbukti memberikan dampak signifikan selama 1.000 hari pertama kehidupan, mulai dari masa kehamilan hingga anak mencapai usia dua tahun, serta masa remaja (10-19 tahun),” ujarnya.

 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 9 Juni 2024: Saatnya Memperbaiki Hubungan Asmara yang Renggang

 

Program ini telah berjalan sejak tahun 2019 hingga 2024 dengan hasil positif dalam mendukung upaya mengatasi masalah stunting di NTT.

Jigyasa menjelaskan bahwa program BISA berfokus pada intervensi gizi spesifik dan sensitif. Intervensi ini merupakan bagian dari program pengurangan stunting di Indonesia, termasuk di NTT.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah