Cara Mudah Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024 Tanpa Login NIK KTP, Ini Jadwal Cairnya

- 23 Juni 2024, 11:01 WIB
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat yang kurang mampu. Foto: istimewa
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat yang kurang mampu. Foto: istimewa /

Suara Flores - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat yang kurang mampu.

Pada bulan Juli 2024, tahap ketiga dari pencairan dana bansos PKH akan dilaksanakan. Bagi penerima manfaat, penting untuk mengetahui kapan dana akan cair dan bagaimana cara mengecek daftar penerima tanpa harus login menggunakan NIK KTP. Berikut adalah panduan lengkapnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu 23 Juni 2024: Waktu yang Tepat Mengejar Mimpi dan Tujuan

Jadwal Pencairan Dana Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024

Pencairan dana bansos PKH biasanya dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk tahap ketiga di bulan Juli 2024, dana diperkirakan akan mulai dicairkan pada minggu kedua hingga akhir bulan Juli.

Namun, jadwal pencairan dapat berbeda-beda di setiap daerah karena tergantung pada proses administrasi dan distribusi di lapangan.

Masyarakat diimbau untuk selalu memantau informasi resmi dari Kemensos atau pemerintah daerah setempat agar mendapatkan update terbaru mengenai jadwal pencairan.

Baca Juga: Saldo Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024: Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima Tanpa NIK KTP

Cara Mudah Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tanpa Login NIK KTP

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah