KPK akan Selidiki Peran Menhub Budi Karya dalam Dugaan Korupsi Proyek Rel Kereta Api

- 26 Juni 2024, 18:21 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memfokuskan perhatiannya pada dugaan kasus korupsi yang melibatkan proyek pembangunan rel kereta api. Salah satu nama yang kini menjadi sorotan adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Foto: istimewa
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memfokuskan perhatiannya pada dugaan kasus korupsi yang melibatkan proyek pembangunan rel kereta api. Salah satu nama yang kini menjadi sorotan adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Foto: istimewa /

Suara Flores - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memfokuskan perhatiannya pada dugaan kasus korupsi yang melibatkan proyek pembangunan rel kereta api.

Salah satu nama yang kini menjadi sorotan adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

KPK berencana untuk mendalami peran Budi Karya dalam proyek tersebut guna memastikan adanya dugaan korupsi yang merugikan negara.

Salam persidangan terdakwa mantan direktur prasarana perkeretaapian Harno Tramadi, terungkap sebagai uang hasil korupsi tersebut digunakan untuk membiayai penyewaan helikopter menteri Budi untuk kepentingan kunjungan kerja.

Baca Juga: KPU Harmonisasi Putusan MA soal Batas Usia di Pilkada

Proyek pembangunan rel kereta api ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur transportasi di Indonesia.

Namun, proyek yang seharusnya membawa dampak positif bagi masyarakat ini justru terjerat dalam dugaan praktik korupsi.

Informasi awal menyebutkan adanya penyalahgunaan anggaran dan ketidaksesuaian dalam proses tender serta pelaksanaan proyek.

Pernyataan Resmi KPK

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah