ChildFund International di Indonesia Gelar Pertemuan Perlindungan Anak Nasional

- 15 Mei 2024, 11:57 WIB
Lembaga Pengembangan Global yang berfokus pada anak, ChildFund International bersama Yayasan Cita Masyarakat Madani ( Yacita ), menyelenggarakan Pertemuan Perlindungan Anak Nasional yang bertepatan dengan Pertemuan Perlindungan Anak se-Asia. Foto : istimewa
Lembaga Pengembangan Global yang berfokus pada anak, ChildFund International bersama Yayasan Cita Masyarakat Madani ( Yacita ), menyelenggarakan Pertemuan Perlindungan Anak Nasional yang bertepatan dengan Pertemuan Perlindungan Anak se-Asia. Foto : istimewa /

Suara Flores - Lembaga Pengembangan Global yang berfokus pada anak, ChildFund International bersama Yayasan Cita Masyarakat Madani ( Yacita ), menyelenggarakan Pertemuan Perlindungan Anak Nasional yang bertepatan dengan Pertemuan Perlindungan Anak se-Asia.

Kegiatan ini sebagai upaya memperkuat perlindungan anak dengan memanfaatkan pengetahuan lokal dan praktik terbaik dalam sebuah kerangka kerja yang komprehensif.

Child Protection and Advocacy Specialist ChildFund International di Indonesia, Reny Haning menyebut, banyak upaya intensif untuk melindungi anak-anak secara global, namun masih ada kesenjangan.

Baca Juga: Indonesia Ikuti Olimpiade Paris 2024 dengan Sembilan Cabang Olahraga, Apa Saja?

ChildFund memanfaatkan pengetahuan dan praktik lokal secara efektif.

“Selama ini kami fokus meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang kerentanan dan risiko di kalangan anak-anak, pemuda, keluarga, masyarakat dan Lembaga.

ChildFund juga melakukan penelitian tentang eksploitasi dan kekerasan seksual online terhadap anak, kampanye perlindungan siber.

Dan mendukung sekolah mengembangkan standar perlindungan anak di Tingkat nasonal dan global,” papar Reny.

Baca Juga: Sebanyak 23.779 Rumah Tangga di Manggarai Timur Akses Sanitasi Layak

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah