Mahasiswa Flobamora di Yogyakarta Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

- 15 Januari 2024, 21:34 WIB
Komunitas Mahasiswa Flobamora Sanata Dharma dan Ikatan Keluarga Timor Tengah Utara  (IKTTU) Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT
Komunitas Mahasiswa Flobamora Sanata Dharma dan Ikatan Keluarga Timor Tengah Utara (IKTTU) Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT /Istimewa

Suara FloresKomunitas Mahasiswa Flobamora Sanata Dharma dan Ikatan Keluarga Timor Tengah Utara (IKTTU) Yogyakarta menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan donasi untuk membantu para pengungsi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari yaitu pada tanggal 10 hingga 12 Januari bertempat di perempatan ringroad utara Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Ketua Komunitas Flobamora Sanata Dharma Anglus Jandu asal mengatakan, walaupun dirinya masih liburan dia tetap pantau terhadap anggotanya untuk mengambil bagian untuk membantu terhadap sahabat yang korban bencana.

Baca Juga: Awas! Gunung Lewotobi Keluakan Awan Panas Guguran, Warga Diminta Tidak Beraktivitas Dalam Radius 4 KM

"Walaupun saya masih datang libur,saya terus pantau terhadap teman-teman saya untuk menggalang dana untuk membantu sahabat yang korban bencana, karena luka yang dirasakan sahabat korban itulah luka kita semua." ungkap Angel saat ditemui media ini, Senin 15 Januari 2024.


Kristo Lamasi, salah satu anggota IKTTU Yogyakarta mengatakan, aksi penggalangan dana ini dilakukan atas kepedulian sesama.

“Aksi ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban erupsi Gunung Lewotobi di Flores Timur,” kata Kristo.

Baca Juga: PVMBG Imbau Warga Flores Timur Waspada Guguran Lava Erupsi Gunung Lewotobi

Halaman:

Editor: Yasinta Murni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah