Kapan Saldo Dana Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024 Cair? Begini Cara Cek Penerima Tanpa Login NIK KTP

- 23 Juni 2024, 11:07 WIB
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) yang dikelola oleh pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia. Foto: istimewa
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) yang dikelola oleh pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia. Foto: istimewa /

Suara Flores - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) yang dikelola oleh pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Pada bulan Juli 2024, pencairan dana bansos PKH tahap 3 akan segera dilakukan.

Banyak penerima bantuan pemerintah bagi masyarakat yang kurang mampu dan saldo dana tersebut akan cair dan bagaimana cara cek daftar penerima tanpa harus login menggunakan NIK KTP. Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024 Tanpa Login NIK KTP, Ini Jadwal Cairnya

Jadwal Pencairan Dana Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024

Pencairan dana bansos PKH biasanya dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk tahap 3 pada bulan Juli 2024, dana diperkirakan akan mulai dicairkan pada pertengahan hingga akhir bulan Juli.

Namun, tanggal pastinya dapat bervariasi di setiap daerah tergantung pada proses administrasi dan distribusi di lapangan.

Masyarakat disarankan untuk selalu memantau informasi resmi dari Kemensos atau pemerintah daerah setempat agar mendapatkan update terbaru mengenai jadwal pencairan.

Baca Juga: Saldo Bansos PKH Tahap 3 Juli 2024: Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima Tanpa NIK KTP

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah