Labuan Bajo Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament

- 30 Mei 2024, 09:40 WIB
Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament pertama yang akan digelar pada 28 hingga 30 Juni 2024. Foto
Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament pertama yang akan digelar pada 28 hingga 30 Juni 2024. Foto /Istimewa

 

Suara Flores - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament pertama yang akan digelar pada 28 hingga 30 Juni 2024. Ajang ini tidak hanya terbuka bagi peserta dari NTT, tetapi juga dari seluruh Indonesia.

Kejuaraan ini digagas oleh Taekwondo Indonesia (TI) Manggarai Barat dengan tujuan untuk menunjukkan kesiapan Labuan Bajo dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, sekaligus mencetak dan mempersiapkan para atlet untuk bersaing di PON NTT 2028 mendatang.

"Tindak lanjut dari kejuaraan ini adalah bahwa Manggarai Barat siap melaksanakan event kejuaraan baik tingkat NTT maupun nasional sehingga ini memudahkan atlet kita nanti untuk bersaing dan juga mencari bibit menuju PON NTT 2028," kata Basilius Sardi Jeramat, Ketua TI Manggarai Barat, pada 29 Mei 2024.

Lebih dari sekadar ajang olahraga, Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament ini juga diharapkan dapat meningkatkan citra Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga mampu menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi.

"Kedepanya tujuan diadakan kegiatan ini selain Labuan Bajo sebagai kota wisata, tetapi juga sebagai tempat yang mampu menyajikan, melaksanakan event-event olahraga lebih khusus kejuaraan Taekwondo yang bersifat nasional maupun internasional," ujar Basilius Sardi Jeramat.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan empat kategori usia, yaitu senior (di atas 17 tahun), junior (15-17 tahun), cadet (12-14 tahun), dan pra cadet (6-12 tahun). Sebanyak 60 medali emas dan berbagai hadiah menarik lainnya telah dipersiapkan untuk para pemenang.

Dengan terselenggaranya Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament ini, diharapkan Labuan Bajo dapat semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang lengkap, tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga mampu menjadi tuan rumah bagi berbagai kegiatan olahraga berskala nasional dan internasional.

Editor: Gabriel Anggur

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah