Indonesia Menjadi Tuan Rumah ASEAN Railways CEO’s Conference

- 27 Juni 2024, 18:54 WIB
Indonesia Menjadi Tuan Rumah ASEAN Railways CEO’s Conference
Indonesia Menjadi Tuan Rumah ASEAN Railways CEO’s Conference /Huminca /US Embassy

 

Suara Flores -  Indonesia akan menjadi tuan rumah 44th ASEAN Railways CEO’s Conference (ARCEO’s Conference) yang berlangsung 2-6 September 2024.

Acara ini merupakan pertemuan tahunan, melibatkan delapan operator kereta api kawasan ASEAN serta pengamat dari perusahaan terkait perkeretaapian.

Operator kereta api yang akan berpartisipasi adalah Kereta Api Tanah Melayu Berhad Malaysia (KTMB), State Railways Of Thailand (SRT), Vietnam Railways (VNR), Ministry of Public Works and Transport Railway Department (Cambodia), Lao National Railway (LNR), Myanma Railways (MR), Philippine National Railways (PNR), dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca Juga: Badan Pengawas Tenaga Nuklir Sebut NTT Memiliki Kandungan Uranium, Simak Lokasinya!

Salah satu persiapan yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) adalah melakukan kunjungan kehormatan (courtesy visit). Kunjungan ini dilakukan ke seluruh negara peserta ASEAN Railway, yang berlangsung 3-22 Juni 2024.

Kunjungan dilakukan seluruh Direksi KAI dan panitia ARCEO ke Hanoi, Vientiane, Manila, Yangon, Bangkok, Malaysia, dan Kamboja. Selama kunjungan, tim melakukan pertemuan dengan operator kereta api di masing-masing negara.

Mereka juga melakukan kunjungan teknis ke stasiun untuk studi banding, serta kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Menurut juru bicara ARCEO untuk KAI Anne Purba, kunjungan kehormatan tersebut disambut baik di negara-negara tersebut.

"Bahkan, Sekretaris Menteri Kamboja menerima kami dengan baik dan memaparkan rencana jangka panjang mereka dalam pengembangan perkeretaapian di Kamboja. Kami juga secara langsung memberikan undangan 44th ARCEO’s Conference serta menyampaikan agenda yang akan dilaksanakan selama ARCEO’s Conference berlangsung," kata Anne dalam keterangannya, Kamis, 27 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah