Sambut Kehadiran Peserta EV Journey Experience, PLN:Selamat Datang, SPKLU di NTB Sudah Siap

- 26 April 2024, 23:16 WIB
salah seorang peserta EV Journey Experience sedang mengisi daya pada kendaraan listrik di sebuah SPKLU. Foto: Istimewa
salah seorang peserta EV Journey Experience sedang mengisi daya pada kendaraan listrik di sebuah SPKLU. Foto: Istimewa /

Suara FloresSebanyak 27 peserta EV Journey Experience melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika, Lombok, NTB untuk mengikuti acara Mandalika EV Experience Chapter II (24/4). Pada perjalanan ini, para peserta mengendarai mobil listrik dari 6 merek berbeda.

Dalam perjalanannya, para peserta melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute perjalanan yang merupakan kolaborasi dari enam ATPM Mobil EV, yaitu Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, yang menunjukkan besarnya komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang andal di Indonesia.

Salah satu peserta, Haidar Ahmad menyampaikan kesan positifnya terhadap penggunaan kendaraan listrik dalam perjalanan ini. Menurutnya, kehadiran banyak SPKLU yang disediakan oleh PLN membuatnya merasa tenang dan nyaman karena bisa mengisi daya di mana saja sepanjang perjalanan.

 

Baca Juga: SMKN 3 Mataram Resmi Kantongi Sertifikat Bengkel Konversi Motor Listrik Pertama Se-Indonesia Timur

 

Kemudahan dirasakan dengan adanya fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile, yang memungkinkan peserta untuk mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan.

"Penggunaan mobil listrik Jakarta ke Mandalika itu sangat menyenangkan, tenaganya enak, kemudian nyaman digunakan dan juga penggunaan SPKLU juga sangat mudah dimana sudah disupport dari PLN mobile karena ada fitur Trip Planner." kata Haidar.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x