Peringatan Hari Narkotika Internasional BNN NTT Tingkatkan Sinergitas

- 26 Juni 2024, 19:11 WIB
Peringatan Hari Narkotika Internasional BNN NTT Tingkatkan Sinergitas
Peringatan Hari Narkotika Internasional BNN NTT Tingkatkan Sinergitas /Ist/ Humas Lapas/

 

Suara Flores - Menandai peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2024 yang jatuh pada 26 Juni 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT terus meningkatkan sinergitas kolaborasi pengawasan peredaran gelap narkotika di wilayah NTT.

Plh Kepala BNN NTT AKBP Alexander S. Saoki, S.Sos, M.H mengatakan, BNN telah melakuan rapat koordinasi tentang aksi Kota/Kabupaten Tanggap Bencana Narkoba (KOTAN) dengan seluruh komponen instansi vertikal dan dinas-dinas terkait.

Baca Juga: Kandungan Gas Beracun Erupsi Gunung Marapi Tahap Aman

“Sehingga kita bisa menekan angka prevalensi di NTT. Kita terus memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya yang ada di NTT meningkatkan kewaspadaan, daya tangkal. Kita rapat koordinasi dengan adanya ini sinergitas dalam program karena BNN tidak bisa bekerja sendiri,” kata AKBP Alexander S. Saoki, S.Sos, M.H., Rabu, 26 Juni 2024, di Harper Hotel Kupang.

Menurut Alexander NTT masih memiliki prevalensi narkotika 0,1% sehingga perlu menjaga agar NTT bisa menjadi desa bersih narkotika.

“Satu program dari BNN adalah sekolah bersinar, kampus bersinar. Itu usia yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga BNN fokus menyelamatkan generasi muda. Mereka yang akan jadi generasi emas di tahun 2025,” ucapnya.

Baca Juga: Kandungan Gas Beracun Erupsi Gunung Marapi Tahap Aman

Sementara itu merespon pencegahan narkotika terutama dikalangan usia muda terkhususnya pada tingkat satuan perguruan tinggi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Widya Mandira Kupang Drs. Servatius Rodriques, M.Si mengatakan, Unwyra Kupang telah menerapkan edukasi pemahaman narkotika secara dini bersama BNN lewat pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Kupang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah