Polres Manggarai Barat Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Wae Kesambi

- 27 Juni 2024, 05:56 WIB
Polres Manggarai Barat Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Wae Kesambi
Polres Manggarai Barat Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Wae Kesambi /Istimewa /

 

Suara Flores -  Sebagai bentuk kepedulian dan menebar kebaikan antar sesama, Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat melaksanakan perbaikan terhadap sebuah rumah tidak layak huni milik warga di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Rumah yang berlokasi di Wae Kesambi tersebut dimiliki oleh Herman Hamis (58), seorang petani yang tinggal sendirian setelah istrinya meninggal dan ketiga anaknya merantau.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 27 Juni 2024: Prediksi Harian untuk Pisces, Aries, Taurus, dan Gemini

Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin, Aipda Mario Quirinus Rato Awa, S.H., sebelumnya mendapatkan informasi mengenai kondisi rumah Herman yang memprihatinkan. Setelah dilakukan survei, diketahui bahwa Herman sering dibantu oleh keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Om Herman tinggal sendiri di rumah itu karena istrinya sudah meninggal dan ketiga anaknya pergi merantau. Untuk makan sehari-hari beliau sering dibantu oleh keluarga," ungkap Aipda Rio, Rabu, 26 Juni 2024.

Rumah Herman yang kecil dan rapuh akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari Polres Manggarai Barat dalam program Bedah Rumah. Program ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menyatakan bahwa pemilihan rumah yang akan direnovasi dilakukan berdasarkan survei dan pertimbangan matang terkait kondisi serta kepemilikan rumah secara administrasi.

Baca Juga: Libur Kenaikan Kelas? Inilah Daftar Event Pariwisata Menarik di Indonesia pada Juni 2024

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah