Bawaslu Kabupaten Ende Bentuk Posko Kawal Hak Pilih 2024

- 27 Juni 2024, 19:14 WIB
Bawaslu Kabupaten Ende Bentuk Posko Kawal Hak Pilih 2024
Bawaslu Kabupaten Ende Bentuk Posko Kawal Hak Pilih 2024 /Dok. Ist./Ho-FLORESTERKINI.com

 

Suara Flores - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ende, Basillus Wena telah membuka Posko Kawal Hak Pilih 2024 pada Rabu, 26 Juni 2014.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan intensif untuk mengawal hak pilih seluruh masyarakat Kabupaten Ende menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut BaSillus Wena, tujuan utama Posko Kawal Hak Pilih adalah untuk memastikan setiap warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dengan benar dalam daftar pemilih.

Baca Juga: Kolaborasi Disparekraf NTT dan UMKM: Membahas Solusi Pengembangan Usaha Pariwisata

"Posko ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak tercakup dalam proses pencocokan dan penelitian (coklit), atau tidak mendapatkan kunjungan dari petugas coklit, untuk mengajukan keluhan atau aduan terkait status mereka sebagai pemilih," ungkap Basillus Wena.

Basillus Wena juga menyoroti pentingnya pengawasan terhadap proses coklit yang sedang berlangsung di seluruh desa dan kelurahan Kabupaten Ende.

"Kami mengharapkan agar petugas pengawas di tingkat desa dan kelurahan dapat memastikan proses coklit berjalan lancar, akurat, dan menghasilkan data pemilih yang kredibel," tambahnya.

Baca Juga: Tim Kajian Pariwisata Aman Bencana NTT Bahas Strategi Mitigasi dan Respons

Halaman:

Editor: Yasinta Murni

Sumber: RRI Ende


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah