Google Education Specialist Tiba di Manggarai Timur, Siap Beri Pendampingan Pembelajaran Digital untuk Guru

- 23 April 2024, 23:13 WIB
Google Education Specialist Jawa Timur - Bali Nusa Tenggara, Arija Rose Wanodya. Foto :Istimewa
Google Education Specialist Jawa Timur - Bali Nusa Tenggara, Arija Rose Wanodya. Foto :Istimewa /

 

Suara FloresGoogle Education Specialist Jawa Timur - Bali Nusa Tenggara, Arija Rose Wanodya tiba di Kabupaten Manggarai Timur dalam rangka melakukan pendampingan terkait pembelajaran yang bersifat digital.

Kedatangan Arija Rose Wanodya disambut oleh Kepala dinas PPO Manggarai Timur, Winsensius Tala bersama beberapa kepala sekolah pada Selasa, 23 April sekitar pukul 22.00 Wita.

Arija Rose Wanodya rencananya akan mengadakan kegiatan berupa pengenalan dan pendampingan terkait pembelajaran bersifat digital bersama semua kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di Aula Kopdit Hanura di Borong pada Rabu, 24 April besok.

Kepada awak media, Rose Wanodyia menjelaskan, kehadiran Google di Manggarai Timur dalam rangka menjalin mitra kerja sama dengan Kabupaten Manggarai Timur, terkait dunia digital pendidikan.

Rose mengatakan, sekolah rujukan Google adalah program yang diberikan kepada sekolah yang telah menggunakan berbagai teknologi Google for Education dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

" Sekolah ini nantinya menjadi contoh bagi sekolah lain," kata Rose pada Selasa malam.

Rose mengungkapkan, Google for Education bukan hanya melakukan perubahan dari kertas ke digital melainkan juga perubahan mindset guru, siswa, dan orang tua.

"Google for Education memperkenalkan transformasi digital dalam pembelajaran siswa, bagaimana siswa belajar, bagaimana guru mengajar, dan bagaimana transformasi tersebut memaksimalkan potensi siswa," kata Rose.

Halaman:

Editor: Gabriel Anggur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x